Selasa, 23 Februari 2016

Bahaya Mengunyah Es Batu



Bahaya Mengunyah Es Batu




Ada yang suka mengunyah es batu ? Bagi sebagian orang, pasti akan merasakan ngilu ketika mengunyah es batu.  Nmun, sebagian dari kalian pasti ada yang suka mengunyah es batu. Menurut kalian, apa sih enaknya mengunyah es batu ?  Bagi kalian, mengunyah es batu adalah suatu hal yang mengasyikkan,dimana kalian akan merasakan sejuk dan dingin pada mulut kalian. Tapi ada nggak ya bahaya seringnya mengunyah es batu ? Nah, ini dia penjelasannya :


Ternyata terlalu sering mengunyah es batu dapat menimbulkan suatu gejala tertentu lho. Mengunyah es batu yang berlebihan dapat menyebabkan rendahnya kadar hemoglobin. Kadar zat besi dalam darah juga akan berkurang. Sehingga dapat menimbulkan adanya penyakit anemia.


Selain itu, kerusakan gigi juga merupakan efek langsung dari kebiasaan mengunyah es batu. Aktivitas gigi dalam upaya memecahkan substansi yang keras dalam waktu lama akan mengakibatkan enamel gigi terkikis. Sehingga, dengan mengunyah es batu dalam jumlah banyak, seluruh gigi anda bisa rontok.


Sebenarnya kebiasaan mengunyah es batu ini bisa dihilangkan. Kita bisa mengganti es batu dengan minuman yang dingin. Sementara itu, gigi yang rusak bisa diatasi dengan pemakaian pelapis atau jaket gigi.


Nah, itu dia penjelasannya. Gimana ? Masih mau mengunyah es batu lagi ? Demi kesehatan kalian, lebih baik jangan ya guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar